Headlines News :
Home » » Cara memasak udang masak kecap yang enak

Cara memasak udang masak kecap yang enak

Udang  merupakan salah satu bahan makanan hasil laut yang bisa di olah menjadi berbagai macam hidangan yang enak dan super lezat dan akan mengguagah selera makan anda, misal-nya hidangan yang berbahan utama dari udang yang mungkin sudah di kenal banyak orang di indonesia adalah udang masak asam, udang giling, tumis udang, udang kangkung, dan terutama udang masak kecapIndonesia sangat terkenal dengan berbagai macam kuliner-nya tapi di setiap provinsi/daerah pastinya memiliki makanan/minuman khas daerah masing-masing, Nah buat anda yang lagi mencari menu sajian yang memiliki cita rasa yang enak serta lezat khas nusantara.

Cara memasak udang masak kecap, Resep udang masak kecap yang enak

Resep udang masak kecap ini sangat cocok untuk anda, karena rasa-nya yang enak dan lezat akan membuat anda ketagihan untuk menikmati-nya, pastinya anda penasaran kan dengan resep udang masak kecap ini ? buat anda yang ingin mencoba memasak udang masak kecap ini sendiri, tetapi anda tidak tahu dengan resep-nya. Kali ini anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep dan tips memasak udang masak kecap. jika anda ingin tahu dengan uraian resep dan tips membuat-nya, lihat terus resep dari kami kali ini, karena di bawah ini akan kami uraikan resep beserta cara membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat udang masak kecap :
  • Siapkan udang galah sebanyak 5 ekor (dengan ukuran besar)
  • Siapkan daging kambing sebanyak 100 gr (bagian has-nya)
  • Siapkan tomat sekitar 2 bh (yang sudah matang)
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan bawang bombay sekitar 1 bh
  • Siapkan merica bubuk sekitar 1/2 sdt
  • Siapkan kecap manis ABC sekitar 2 sdm
  • Siapkan garam sekitar 1/2 sdt
Cara memasak udang masak kecap yang enak :
1. Bersihkan udang (untuk bagian kepala-nya di biarkan/jangan di buang).
2. Potong-potong daging kambing.
3. Iris-iris tipis halus bawang bombay.
4. Potong-potong tomat menjadi 4 bagian.
5. Campurkan kecap, dengan merica bubuk, serta garam, kedalam piring (aduk-aduk hingga semua tercampur dengan merata).
6. Ambil alat pemanggang, setelah itu daging kambing, serta udang di celupkan kedalam kecap yang sudah di campur dengan garam, dan merica bubuk tadi, kemudian di panggang hingga udang dan daging kambing matang.
7. Terakhir, angkat, dan hidangkan bersama potongan buah tomat.
Sekian resep udang masak kecap dari kami, bagaimana cara memasak-nya cukup mudah bukan ? selain cara membuat-nya yang mudah, udang masak kecap ini juga memiliki cita rasa yang tidak kalah enak dengan olahan udang lainnya. Nah gimana anda menyukai resep udang masak kecap yang kami bagikan di atas ? jika anda ingin mencoba membuat-nya sendiri dengan porsi yang cukup banyak lagi, anda tinggal menambah bahan-bahan dan bumbu sesuai kebutuhan dalam resep. Sekian resep udang masak kecap dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, selamat mencoba.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger