Headlines News :
Home » » Cara memasak udang masak asam yang lezat

Cara memasak udang masak asam yang lezat

Saat ini di indonesia sudah banyak vareasi masakan hasil laut yang enak, misalnya masakan hasil laut yang sudah banyak di kenal oleh masyarakat di indonesia adalah masakan hasil laut dengan bumbu asam manis, saat ini bukan hanya cumi asam manis/ikan asam manis saja yang tersedia di indonesia tetapi udang masak asam juga sudah cukup terkenal di indonesia dan banyak di minati masyarakat. Nah pastinya anda ingin tahu dengan resep udang masak asam ini bukan ? buat anda yang ingin mencoba membuat udang masak asam ini, tetapi anda tidak tahu dengan tips membuat-nya. kali ini anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep beserta cara memasak-nya, dan berikut ini adalah uraiannya.

Cara memasak udang masak asam, Resep udang masak asam yang lezat

Bahan-bahan untuk membuat udang masak asam :
  • Siapkan udang galah sekitar 5 ekor
  • Siapkan kacang hijau sekitar 1 sdm
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan bawang bombay sekitar 1 btr
  • Siapkan daun asam sekitar 1 lembar
  • Siapkan garam secukup-nya
Cara memasak udang masak asam yang lezat :
1. Buang mulut dan kepala udang, kemudian di bersihkan.
2. Jika sudah bersih, udang di cincang sampai halus..
3. Air di dalam panci di didihkan, kemudian kacang hijau di rebus.
4. Cincang halus bawang bombay, lalu tambahkan kedalam rebusan kacang hijau tadi, jika sudah sekitar 1 menit kacang hijau di rebus, tambahkan  daun asam, lalu diamkan sekitar 10 menit.
5. Setelah itu tambahkan udang yang telah di cincang tadi kedalam kacang hijau yang di rebus, aduk-aduk sampai merata, biarkan sekitar 10 menit, lalu angkat dan sajikan selagi masih hangat.
Nah bagaimana menurut anda cara membuat udang masak asam ini cukup mudah bukan ? Meskipun cara memasak-nya cukup mudah tetapi kalo masalah rasa tidak kalah enak dengan olahan udang lainnya yang banyak di hidangkan di tempat-tempat misalnya resetoran, warung makan dan lainnya lagi. Jika anda sudah tahu dengan resep udang masak asam ini, anda harus mencoba membuat-nya sendiri di rumah, karena di jamin keluarga anda pasti menyukai-nya. Sekian resep udang masak asam dari kami, selamat untuk mencoba.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger