Headlines News :
Home » » Resep klanting yang enak dan renyah

Resep klanting yang enak dan renyah

Klanting adalah salah satu cemilan yang terbuat dari bahan utama singkong yang berasal dari kebumen. penghasilan klanting yang populer dikebumen sekarang berada dikarang anyar. klanting yang berasal dari kebumen ini berbentuk seperti angka 8 maupun budar kecil. selain itu klanting juga dikenal di kabupaten banyumas dengan bentuk yang cukup tebal. klanting ini sangat lezat jika dinikmati dengan soto sokaraja. klanting ini juga sering dijadikan sebagai lauk pauk sebagai pengganti kerupuk. apabila anda pergi kekota kebumen tidak boleh lupa buat membawa lanting ini sebagai oleh-oleh dari kota kebumen. harga klanting ini sangat terjangkau antara 10.000 sampai 20.000 per kg tergantung pada kualitas serta tempat anda membelinya.

Resep klanting, cara membuat klanting yang enak dan renyah

Tetapi daripada anda membeli alangkah baiknya kita mencoba membuatnya sendiri dirumah, karena untuk melakukan proses pembuatan-nya tidak terlalu susah, dan bahan yang digunakan-nya pun sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan disekitar kita. Nah daripada anda semakin penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya?, maka tenang saja, anda jangan khawatir, sebab pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "KLANTING YANG ENAK DAN RENYAH" beserta bahan-bahan yang dibutuhkan dan lakukan langkah-langkah dengan betul.

Bahan-bahan untuk bikin klanting:
  • Siapkan singkong sebanyak 750 gram
  • Siapkan minyak goreng seperlunya, buat menggoreng
Bumbu yang akan dihaluskan:
  • Siapkan ketumbar sebanyak 1 sendok teh
  • Siapkan bawang putih sebanyak 4 siung
  • Siapkan garam sebanyak 1 sendok teh
Cara membuat klanting yang enak dan renyah:
1. Kukus maupun rebus singkong sampai matang. panas-panas singkong dihaluskan. campurkan bersama bumbu yang sudah dihaluskan, diuleni.
2. Ambil adonan singkong sedikit, pilin-pilin sampai berbentuk tambang, bentuk melingkar seperti cincin. jemur adonan dibawah matahari yang panas sampai betul-betul kering.
3. Minyak dipanaskan, goreng adonan singkong kering sampai matang serta sampai berwarna kecokelatan.
Tidak terlalu sulit buka cara membuat resep klanting yang enak dan renyah ini? cuman memang proses nya sedikit lama yang palin utama dalam saat menjemur adonan. adonan pun perlu dijemur sampai betul-betul kering supaya hasilnya lebih sempurna. Selamat mencoba semoga sukses.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger