Headlines News :
Home » » Resep ondol ondol yang nikmat dan kenyal

Resep ondol ondol yang nikmat dan kenyal

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan resep ini itu yang selalu kami berikan kepada anda, namun dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep yang sangat spesial sekali yaitu "resep ondol-ondol yang nikmat dan kenyal". ondol-odol ini sangat merupakan makanan yang sangat populer sekali di wilayah indonesia, karena ondol-ondol ini mempunyai citarasa yang sangat nikmat dan mempunyai tekstur yang sangat kenyal ketika digigit. ondol ondol ini sangat disukai sekali oleh semua kalangan masyarakat luas mulai dari anak-anak, para remaja, sehingga orang dewasa pun sangat menyukai cemilan yang satu ini, karena dari rasanya yang enak itu membuat semua orang pada ketagihan sekali dengan cemilan yang satu ini.

Resep ondol ondol, cara membuat ondol ondol yang nikmat dan kenyal

Ondol-ondol ini sering kita temui di pinggir-pinggir jalan (pedagang kaki lima), warung terdekat dan tempat-tempat penjual yang lain-nya. Nah tetapi dari pada kita membeli ditempat-tempat penjual, sebaiknya kita mencoba mempraktekan-nya saja di rumah bersama keluarga dan teman-teman anda, supaya hasil yang kita dapatkan-nya lebih maksimal lagi. Nah jadi mulai sekarang langsung saja anda simak resep dan cara membuat "ONDOL ONDOL YANG NIKMAT DAN KENYAL" beserta bahan-bahan yang digunakan-nya, dan lakukan langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar.

Bahan-bahan untuk bikin ondol ondol:
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 135 gram
  • Siapkan tepung tapioka/ tepung kanji sebanyak 165 gram
  • Siapkan daun bawang sebanyak tiga batang, diiris tipis
  • Siapkan air sebanyak 200 ml
  • Siapkan bawang putih sebanyak 4 siung, dihaluskan
  • Siapkan garam sebanyak 1 sendok teh
  • Siapkan merica bubuk sebanyak 1/2 sdt
  • Siapkan ebi sebanyak 2 1/2 sdm, dihaluskan
  • Siapkan kaldu bubuk sebanyak 1 sendok teh
  • Siapkan air seperlunya, buat merebus
Cara membuat ondol-ondol yang nikmat dan kenyal:
1. Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka, kasih irisan daun bawang, diaduk-aduk hingga merata.
2. Didihkan air sebanyak 200 ml, masukan bawang putih yang sudah dihaluskan, merica, garam, kaldu bubuk, serta ebi, daduk-aduk sampai semua larut.
3. Tuangi sedikit air kepada campuran terigu, sambil diaduk terus menerus sampai adonan kalis. sesudah adonan tidak terlalu panas, uleni dengan menggunakan tangan.
4. Adonan dibentuk bundar, masukan pada air yang mendidih. tunggu hingga terapung, angkat. sajikan dengan saus sambal atau saus tomat, bumbu pecel, maupun kecap manis.
Resep ondol ondol yang nikmat dan kenyal nya telah selai, maka silahkan anda untuk segera mencoba mebuatnya dirumah bersama keluarga tercinta maupun teman-teman anda, agar hasil yang kita dapatkan-nya lebih memuaskan. Selamat menguji coba semoga sukses, dan semoga anda dan keluarga tercinta suka dengan resep yang satu ini. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger