Headlines News :
Home » » Resep kue pukis banyumas yang lezat dan empuk

Resep kue pukis banyumas yang lezat dan empuk

Kue pukis adalah salah satu sejenis kue tradisional yang sangat terkenal di wilayay banyumas. selain memiliki citarasa yang sangat enak, kue pukis ini juga mempunyai tekstur yang sangat empuk, dan memiliki variasi dan penampilan yang sangat unik dan cantik sekali, dan dengan menggunakan meises yang warna-warni. kue pukis banyumas ini juga sering dijadikan sebagai hidangan ketika sedang ada acara-acara tertentu seperti acara, adat, hajatan, reuni, dan acara-acara yang lain-nya. makanan yang satu ini sangat gampang sekali buat kita temui di pinggir-pinggir jalan orang yang menjualnya dengan menggunakan gerobak dengan cara didorong. tetapi apabila anda tertarik buat mengetahui kue pukis ini, maka pas banget, sebab kali ini kami hadir buat anda semua dalam blog ini.

Resep kue pukis banyumas, caramembuat kue pukis banyumas yang lezat dan empuk

Anda tidak usah khawatir, karena dalam proses pembuatan-nya jelas gampang sekali buat kita pahami. kue yang harganya cukup murah ini, dapat mengenyangkan perut kita yang sedang lapar, cuman hanya makan beberapa saja, pasti akan membuat perut kita terasa kenyang sekali. namun yang lebih terasa lezat lagi apabila dinikmati ketika sedang bersantai sambil ditemani dengan satu gelas kopi, teh, maupun susu sebagai teman setianya. Nah apabila anda menyukai resep kue pukis ini, maka langsung saja anda simak dengan baik resep dan cara membuat "KUE PUKIS BANYUMAS YANG LEZAT DAN EMPUK" beserta bahan pelengkap, dan lakukan langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar.

Bahan-bahan untuk bikin kue pukis banyumas:
  • Siapkan santan sebanyak 550 ml, kasih garam, didihkan
  • Siapkan kuning telur sebanyak 1
  • Siapkan telur sebanyak 3 butir
  • Siapkan gula halus sebanyak 150 gram
  • Siapkan vanili bubuk sebanyak 1/4 sdt
  • Siapkan susu bubuk sebanyak 3 sdm
  • Siapkan ragi instan sebanyak 1/2 sdm
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 250 gram
  • Siapkan margarin sebanyak 25 gram, cairkan
  • Siapkan keju serta cokelat beras seperlunya
Cara membuat kue pukis banyumas yang lezat dan empuk:
1. Kocok telur dengan vanili bubuk serta gula sampai putih serta mengental, tambahkan ragi serta susu.
2. Masukan tepung terigu serta santan secara bergantian, sambil diaduk dengan cara pelan-pelan. gunakan santan cuman sebanyak 550 ml. sisakan sebanyak 50 ml.
3. Tambahkan margarin cair, diaduk-aduk sampai merata. biarkan adonan sekitar dua jam, sampai mengembang dua kali.
4. Tuangkan sisa santan sebanyak 50 ml pada loyang yang telah mengembang, diaduk pelan-pelan sampai merata.
5. Panaskan cetakan pukis, lumuri dengan margarin sedikit. tuangkan adonan pada cetakan sebanyak 1/2 ukuran cetakan, taburi sekelilingnya dengan menggunakan keju maupun cokelat beras. angkat sesudah matang dan berwarna kuning. hidangkan.
Itulah resep kue pukis banyumas yang lezat, dan empuk. bagaimana sangat praktis bukan?. semoga anda dapat mencoba membuatnya dirumah serta menjadi sajian yang sangat spesial bagi keluarga besar dirumah. Selamat mencoba semoga sukses.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger