Headlines News :
Home » » Resep getuk goreng sokaraja yang empuk dan lembut

Resep getuk goreng sokaraja yang empuk dan lembut

Getuk goreng adalah salah satu makanan yang berasal dari sokaraja yang memiliki sensasi rasa yang gurih serta panis, yang terbuat dari bahan dasar singkong, yang dibumbui dengan menggunakan gula merah. awal mula getuk yang satu ini ditemukan dengan cara tidak sengaja oleh seorang penjual nasi keliling yang ada di kota sokaraja. dalam masa itu getuk yang dijual banyak sekali yang tidak laku, sampai dia mencari akal supaya getuk itu masih bisa dimakan. namun sekarang getuk goreng ini bisa dengan gampang dijumpai disepanjang jalan kota sokaraja. getuk sokaraja ini sangat disukai sekali oleh semua orang, karena dari citarasa-nya yang begitu enak, membuat semua orang semakin ketagihan dengan makanan yang satu ini.

Resep getuk goreng sokaraja, cara membuat getuk goreng sokaraja yang empuk dan lembut

Nah jika anda ingin tahu bagaimana resep dan cara membuatnya?, maka anda jangan khawatir sebab dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit resep dan cara "MEMBUAT GETUK GORENG YANG EMPUK DAN LEMBUT" beserta bahan yang dibutuhkan-nya dan lakukan langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar.
Bahan-bahan untuk bikin getuk goreng:
  • Siapkan singkong sebanyak 750 gram
  • Siapkan gula merah sebanyak 180 gram, diiris hingga halus
  • Siapkan tepung beras sebanyak 50 gram
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 1 sendo makan
  • Siapkan garam sebanyak 1/2 sdt
  • Siapkan minyak seperlunya, buat menggoreng
Cara membuat getuk goreng sokaraja yang empuk dan lembut:
1. Gula merah dilarutkan bersama air sedikit, rebus sampai gula tercampur dengan rata. kukus serta rebus singkong sampai matang.
2. Sedang hangat, lumatkan singkong, sirami larutan gula merah sedikit-sedikit sambil daduk terus menerus. letakan adonan singkong diatas loyang, ratakan dengan setebal dua cm, iris dengan membentuk potongan 5 x 4 cm, sisihkan.
3. Campurkan dengan tepung beras, garam, serta tepung terigu. kasih air seperlunya, daduk-aduk sampai membentuk adonan kental.
4. Panaskan minyak goreng. ambil satu potong getuk, celupkan pada adonan tepung. goreng getuk sampai matang serta berwarna kuning, angkat serta tiriskan.
Bagaimana sangat gampang bukan cara membuat resep getuk goreng sokaraja, yang empuk dan lembut?. Nah jika anda tertarik dan menyukai resep getuk ini maka silahkan,untuk segera mencoba membuatnya dirumah dan dibantu dengan keluarga maupun teman-teman anda, supaya proses pembuatan-nya lebih cepat lagi, dan hasil yang kita dapatkan-nya pun lebih sempurna, dan memuaskan. Selamat mencoba semoga berhasil.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger