Headlines News :
Home » » Resep dodol tomat yang enak

Resep dodol tomat yang enak

Tomat merupakan salah satu makanan yang baik untuk tubuh. pada kesempatan kali ini buah tomat akan kami jadikan sebagai dodol tomat yang sehat untuk keluarga. dodol ini terbuat dari bahan utama-nya yaitu buah tomat yang masih segar dan ditambah dengan bahan-bahan lain-nya yang membuat dodol ini terasa semakin nikmat dan spesial. slain memiliki citarasa yang nikmat dodol tomat juga memiliki kandungan vitamin,karbohidrat dan serat yang baik untuk tubuh apabila dikonsumsi. nah untuk lebih jelas-nya lagi berikut ini kami akan bagikan resep cara membuat dodol tomat yang enak seperti dibawah ini.

Resep dodol tomat, resep dodol tomat yang enak

Bahan-bahan untuk bikin dodol tomat:
  • Siapkan tomat merah sebanyak 1 kg
  • Siapkan tepung ketan putih sebanyak  
  • Siapkan gula putih sebanyak 1 seperapat kg
  • Siapkan garam secukup-nya

Cara membuat dodol tomat yang enak:
1. Cuci tomat sampai bersih, lalu diblender.
2. Didihkan gula bersama garam, tambahkan tepung ketan putih dan aduk-aduk hingga kalis, lalu tambahkan tomat yang telah diblender, lalu masak adonan hingga menjadi kental dan hingga benar-benar matang. lalu angkat dan dinginkan.
3. Dodol tomat siap dibungkus sesuai selera.

Nah seperti itulah resep dodol tomat yang enak dan spesial. gimana mudah bukan? apabila anda sudah memahami-nya silahkan anda praktekan sendiri dirumah. semoga anda dan keluarga menyukai resep yang kami berikan ini. Selamat mencoba.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger