Headlines News :
Home » » Cara memasak sate manis yang enak

Cara memasak sate manis yang enak

Sate manis merupakan salah satu makanan yang telah tidak asing lagi untuk masyarakat di indonesia serta salah satu-nya buat masyarakat di jawa barat, sate manis ini di makan oleh semua kalangan dari mulai anak kecil, para remaja, sampai orang tua. sate manis merupakan salah satu sate yang sangat enak serta baik buat di makan oleh semua kalangan, biasa-nya sate manis ini mempunyai bahan dasar yang paling utama daging, serta bahan pelengkap yang lain-nya. namun dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep sate manis yang sangat spesial serta rasanya tidak akan terkalahkan oleh sate yang lain-nya, hemm pasti anda semakin penasaran bukan ? Nah dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep yaitu "Resep Sate Manis" yang rasanya lezat serta sedap, dan dapat menggugah selera anda semua.

Cara memasak sate manis, resep sate manis yang enak

Mungkin anda semua selalu menyajikan sate dengan resep sate goreng, sate ayam jawa, sate orientale, sate asem dan masih ada yang lainnya lagi, namun anda tidak boleh salah loh sate manis ini sangat di sukai oleh sebagian masyarakat, sebab sate manis ini sangat populer dengan citarasa-nya yang sangat nikmat serta juga sedap. Untuk anda yang mau mencoba membuatnya sendiri, namun anda tidak tahu resep serta cara memasak-nya.

Nah pada kesempatan kali ini anda enggak usah bingung-bingung lagi sebab kali ini kami akan memberikan dan menguraikan resep sate manis buat anda semua. Tentu-nya anda telah tidak sabar-kan mau buru-buru membuat sate manis yang enak ini, buat anda hidangkan kepada keluarga anda tercinta di rumah ? supaya anda tidak penasaran terus dengan resep sate manis ini, langsung saja anda simak resep sate manis , beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate manis:
  • Siapkan daging sebanyak 1 kg
  • Siapkan cabai merah sebanyak 8 buah
Bahan untuk bumbu:
  • Siapkan ketumbar sebanyak 1 sdm
  • Siapkan bawang merah sebanyak 6 buah
  • Siapkan asam jawa secukupnya
  • Siapkan garam secukupnya
  • Siapkan gula merah sebanyak 2 sdt
Bahan untuk saus kecap:
  • Siapkan kecap manis sebanyak satu cangkir
  • Siapkan jeruk nipis sebanyak 2 buah
  • Siapkan bawang merah sebanyak 4 siung
  • Siapkan daun jeruk purut sebanyak 5 lembar
  • Siapkan cabai rawit sebanyak 6 buah
Cara memasak sate manis yang enak:
1. Daging dipotong dengan ukuran segi empat kecil, jika suka, anda dapat menambahkan lemak.
2. Bumbu dihaluskan, campurkan dalam daging diremas-remas serta diamkan beberapa saat supaya bumbunya meresap.
3. Tusuk daging dengan cara berselang-seling bersama cabai merah yang sudah dipotong dengan berukuran kecil.
4. Panggang diatas bara api hingga matang. sajikan bersama saus kecap, cabai yang sudah diiris, daun jeruk, masukan sedikit air jeruk nipis serta kecap.
Nah itulah resep sate manis yang enak, nikmat serta menggugah selera. bagaimana tidak susah bukan? Nah selain memiliki citarasa yang sangat enak, sate ini juga mempunyai tekstur sangat sangat lembut dan empuk ketika di gigit. Nah apabila anda menyukai resep yang kami berikan ini, maka silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya sendiri dirumah, agar hasil yang kita dapatkan-nya lebih sempurna lagi. Selamat menguji coba semoga berhasil.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger