Headlines News :
Home » » Cara memasak perkedel ikan bandeng yang enak

Cara memasak perkedel ikan bandeng yang enak

Mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan perkedel, perkedel adalah salah satu makanan yang sudah populer di indonesia sehingga masyarakat indonesia sudah merasa tidak asing lagi dengan perkedel, perkedel adalah salah satu makanan yang biassa-nya terbuat dari kentang, jagung, yang di campur dengan bahan-bahan serta bumbu-bumbu lain-nya salah satu-nya adalah daging cincang. Nah mungkin anda semua sudah sering menghidangkan perkedel kepada keluarga anda tercinta dyang berbahan utama kentang atau jagung.

Cara memasak perkedel ikan bandeng, Resep perkedel ikan bandeng yang enak

Tetapi kali ini kami akan berbagi resep perkedel yang sangat istimewa dan berbahan utama yang sangat unik, heumm pasti anda penasaran-kan dengan resep perkedel yang akan saya bagikan kali ini? Resep perkedel yang akan saya bagikan kali ini berbahan dasar ikan bandeng, pasti anda merasa aneh-kan ? mungkin anda sering mengkonsumsi ikan bandeng dengan resep seperti pindang ikan bandeng 2, otak-otak bandeng, bandeng asap, bandeng isi, dan masih banyak lagi, kali ini kami berhasil mengkreasikan ikan bandeng dengan cara mengolah-nya menjadi salah satu hidangan yang sangat istimewa dan lezat yaitu "Perkedel Ikan Bandeng yang enak" nah buat anda yang ingin mencoba membuat perkedel ikan bandeng ini sendiri di rumah tetapi anda belum tahu dengan resep-nya, nah anda gak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan menguraikan serta berbagi resep dan tips memasak perkedel ikan bandeng.

Bahan-bahan untuk membuat perkedel ikan bandeng :
  • Siapkan ikan bandeng sekitar 1 ekor
  • Siapkan mentega seperlu-nya
  • Siapkan telur ayam sekitar 2 btr
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan garam seperlu-nya
  • Siapkan pala seperlu-nya (di parut)
  • Siapkan bawang goreng seperlu-nya
  • Siapkan roti tawar seperlu-nya
  • Siapkan merica bubuk sekitar 1/2 sdt
Cara memasak perkedel ikan bandeng yang enak :
1. Bersihkan ikan bandeng, kemudian ikan di pukul-pukul, setelah itu bagian daging-nya di ambil, lalu bagian duri-nya di buang.
2. Setelah itu daging ikan di giling hingga halus, lalu campurkan ikan bandeng bersama roti tawar serta telur, kemudian aduk-aduk sampai rata, serta tambahkan bumbu-bumbu (buat menjadi adonan).
3. Kemudian adonan di bentuk jadi bulat lonjong, setelah itu adonan perkedel ikan bandeng di goreng menggunakan minyak yang sudah panas, goreng hingga matang.
4. Jika sudah matang, kemudian di angkat serta sajikan selagi masih hangat.
Nah itulah resep perkedel ikan bandeng yang enak. Bagaimana cara membuat-nya cukup mudah bukan ? selain cara membuat-nya yang mudah, perkedel ikan bandeng ini sangat cocok bila di sajikan dengan nasi panas yang pulen, dan tentu-nya menyantap-nya bersama dengan keluarga atau teman-teman anda. Nah jika anda ingin mencoba membuat perkedel ikan bandeng ini sendiri dengan porsi yang lebih banyak lagi, cara-nya cukup mudah karena anda hanya cukup menambah bahan-bahan sesuai dengan kebutuhan pada resep di atas, sekian resep perkedel ikan bandeng dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, selamat untuk mencoba dan semoga berhasil.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger