Headlines News :
Home » » Nikmatnya ngaliwet bareng teman dan keluarga

Nikmatnya ngaliwet bareng teman dan keluarga

Ngaliwet adalah salah satu tradisi sunda yang sudah ada sejak jaman dahulu, betapa bahagia dan nikmat tiada tanding saat merasakan indahnya acara ngaliwet bareng teman-teman dan keluarga, biasanya acara ngaliwet di adakan saat weekend atau liburan panjang, saat inilah mereka berkesempatan untuk mengadakan aca ngaliwet sambil bermain music dengan alat yang sederhana.

Nikmatnya ngaliwet bareng teman dan keluarga

Bagi anda yang mungkin belom tahu "apa itu ngaliwet"? ngaliwet adalah acara masak-masak bersama teman atau keluarga tentunya dengan memasak nasi liwet, jika belom tahu nasi liwet klik disini untuk melihat resep nasi liwet, sangat sederhana sekali namun betapa nikmatnya mengkonsumsi nasi liwet bersama keluarga atau bersama teman, lauk pauk yang akan menemani liwet biasanya adalah se-ekor ayam kampung dengan resep yang sederhana pula, klik disini untuk melihat resep ayam kampung.

Budaya ngaliwet biasanya debarengi dengan bermain music dengan hanya menggunakan gitar akustik, dengan kendang galon, tetapi walaupun serba sederhana namun memiliki kebahagiaan yang spesial, mungkin itu yang di sebut indahnya kebersamaan (ngariung mungpulung akur jeng dulur).

Mari kita pertahankan tradisi ngaliwet ini, jangan gengsi atau malu disebut kampungan sama orang yang belum tahun indahnya kebersamaan, justru dengan adanya ngaliwet saat liburan akan tercipta eratnya hubungan antara sesama, terutama teman dan keluarga, oke guys semoga artikel ini bermanfaat.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger