Headlines News :
Home » » Resep kue lemang yang lembut dan legit

Resep kue lemang yang lembut dan legit

Sebagian besar masyarakat yang ada di wilayah indonesia selalu menyajikan ketupat serta lepat untuk acara hari raya idul fitri, tetapi ada lagi sebagian daerah yang menyajikan kue lemang untuk dijadikan sebagai menu suguhan buat para tamu yang berkunjung kerumah. kue lemang ini terbuat dari bahan dasar beras, bawang, santan, garam, dan bahan pelengkap yang lain-nya. kue lemang ini ternyata mempunyai arti, nama dari lemang ini artinya yaitu bambu, selain memiliki citarasa yang enak, kue lemang ini juga memiliki tekstur yang lembut dan agak kenyal ketika dikunyah. Untuk memakan kue lemang ini akan terasa lebih makyus lagi apabila dimakan panas-panas, dan cara untuk memakan kue lemang ini juga berbeda-beda dari dari segala daerah yang lain-nya.

Resep kue lemang, cara membuat kue lemang yang lembut dan legit

Kue lemang ini sangat begitu terkenal sekali di wilayah indonesia, karena dari rasanya yang sangat nikmat, membuat semua orang pada ketagihan sekali dengan kue lemang tersebut. selain itu banyak sekali orang yang menyukai kue lemang ini sehingga anak-anak pun menyukainya. Anda ingin mencoba membuatnya, namun anda tidak tahu bagaimana resep dan cara membuatnya?, jika ya, tenang saja, karena kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "KUE LEMANG YANG LEMBUT DAN LEGIT" beserta bahan-bahan yang digunakan-nya, dan lakukan langkah-langkahnya dengan benar, agar hasilnya lebih sempurna.

Bahan-bahan untuk bikin kue lemang:
  • Siapkan beras ketan sebanyak dua liter
  • Siapkan bawang putih sebanyak tiga siung
  • Siapkan daun pisang buat alas
  • Siapkan santan sebanyak 1 liter
  • Siapkan garam sebanyak 1 sdm
Cara membuat kue lemang yang lembut dan kenyal:
1. Alasi bambu dengan menggunakan daun pisang, caranya, daun pisang digulung masukan pada bambu dengan menggunakan penjepit dari bambu.
2. Masukan ketan pada bambu hingga penuh, tuangkan santan yang sudah dikasih garam serta bawang putih, tutup serta rapatkan.
3. Bakar diatas bara api yang cukup panas dengan meletakkan bambu kearah atas yang sedikit miring, bambu dibelah serta hidangkan.
Seperti itulah resep kue lemang yang lembut dan legit, yang anda buat sudah mampu kalian nikmati, akan terasa lebih pas lagi apabila anda semua menyantapnya sambil ditemani dengan satu gelas minuman hangat seperti kopi, teh, susu, ataupun air mineral. bagaimana sangat praktis bukan membuatnya? kami yakin pasti anda bisa buat mencoba mempraktekan-nya tanpa tidak ada masalah yang serius, karena langkah-langkah pembuatan-nya pun tidak terlalu susah. mungkin cuman itu yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini tentang kue lemang. Selamat menguji coba semoga berhasil dan semoga anda dan keluarga tercinta tertarik dengan resep kue lemang yang satu ini.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger