Headlines News :
Home » » Cara memasak sate tahu bumbu cabe yang enak

Cara memasak sate tahu bumbu cabe yang enak

Sate tahu bumbu cabe adalah salah satu sajian kuliner yang terbuat dari bahan dasar tahu serta bahan pelengkap yang lain-nya. sate tahu ini terkenal serta populer sekali semua kalangan masyarakat luas, sebab sate tahu ini memliki citarasa yang sangat mantap sekali, serta mempunyai tekstur yang sangat empuk saat di gigit. selain mempunyai citarasa yang sangat sedap sate tahu ini juga memiliki beberapa manfaat dan khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.Sate  tahu ini selalu kita temui di pinggir-pinggir jalan (pedagang kaki lima), restoran, warung makan, dan di berbagai tempat yang lain-nya, namun cita rasanya akan terasa lebih mantap lagi jika anda memasak sendiri. baca juga resep yang sudah kami berikan seperti resep, sate kerang hijau sate buah, sate paprika merah, sapitan, dan resep masakan sate yang lain-nya.

Cara memasak sate tahu bumbu cabe, resep sate tahu bumbu cabe yang enak

Nah mungkin anda mau tahu buat mencoba memasaknya dirumah,tetapi anda tidak tahu dengan resep serta cara membuatnya? santai saja, jangan khawatir lagi, karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep beserta cara membuatnya serta sekaligus kami akan membahasnya. pastinya anda semakin penasaran kan dengan resep serta cara membuatnya? Nah sekarang langsung saja anda simak resep serta cara membuat "SATE TAHU BUMBU CABE YANG ENAK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate tahu bumbu cabe:
  • Siapkan tahu besar sebanyak dua buah
  • Siapkan bawang putih sebanyak 3 siung
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan kemiri sebanyak 6 butir 
  • Siapkan bawang merah sebanyak 6 buah
  • Siapkan cabai merah sebanyak 6 buah
  • Siapkan tusukan sate seperlunya
  • Siapkan daun jeruk sebanyak 6 helai
Cara memasak sate tahu bumbu cabe yang enak:
1. Tahu putih dipotong degan berbentuk dadu berukuran 2 x 2 cm, lalu tusuk dengan menggunakan tusukan sate serta buat hingga menjadi beberapa tusukan.
2. Lalu bakar diatas api hingga setengah matang, angkat.
3. Tumbuk hingga menjadi satu bawang putih, bawang merah, cabai serta kemiri, lalu campurkan bersama irisan daun jeruk.
4. Panaskan minyak sedikit, tumis bumbu yang sudah ditumbuk, masukan garam dan merica seperlunya, sesudah aromanya harum, angkat.
5. Olesi sate dengan menggunakan bumbu tumis hingga merata, lalu bakar kembali diatas bara api hingga matang.
6. Sajikan sate bersama siraman sisa bumbu.
Nahseperti itulah resep yang singkat tentang sate tahu bumbu cabai yang enak, yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. cara membuat sate tahu bumbu cabai ini sangat praktis sekali serta tidak usah repot, sebab bahan yang dipakainya juga sangat simpel dan mampu kita dapatkan dipasar terdekat. Selain memiliki citarasa yang sangat mantap, sate tahu ini juga sering dihidangkan saat sedang ada acara-acara besar, bahkan sate ini jugasering disantap saat sedang ada acara kumpul bersama keluarga tercinta ataupun teman dekat anda. Nah apabila anda memiliki resep yang kami bagikan diatas, maka silahkan anda untuk mencoba mempraktekan-nya dirumah. Selamat menguji coba semoga berhasil dan semoga anda tertarik dengan resep yang kami berikan ini :-)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger