Headlines News :
Home » » Cara memasak sate ala rusia yang enak

Cara memasak sate ala rusia yang enak

Sate ala rusia ini merupakan salah satu hidangan kuliner yang sangat populer serta terkenal sekali di wilayah indonesia,karena sate ala rusia ini terbuat dari bahan yang utama daging kambing, dan bahan pelengkap yang lain-nya. sate ala rusia mempunyai rasa yang sangat mantap, nikmat dan mempunyai tekstur yang sangat empuk ketika digigit. sate ala rusia ini sering sekali kita jumpai, ditemapat-tempat penjual seperti di pinggir-pinggir jalan (pedaging kaki lima), warung makan dan tempat-tempat penjual yang lain-nya. selain dapat dijual sate ala rusia ini juga selalu dijadikan sebagai sajian ketika sedang ada acara-acara besar seperti pernikahan.

Cara memasak sate ala rusia, resep sate ala rusia yang enak

Bahkan juga selalu dinikmati bersama keluarga tercinta maupun teman dekat anda, yang lebih terasa nikmat lagi apabila dinikmati dengan ditemani nasi putih yang masih panas, maupun lontong, serta ditemani dengan minuman seperti air teh maupun air putih yang masih panas. sate ala rusia selain bisa dimasak sebagai resep masakan yang lezat, namun tetapi juga daging kambing ini mempunyai beberapa khasiat serta kandungan gizi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita semua. Berikut ini silahkan anda simak beberapa khasiat serta kandungan gizi yang sangat penting sekali bagi kesehatan tubuh kita.

Bahan-bahan untuk bikin sate ala rusia yang enak:
  • Siapkan daging kambing sebanyak 500 gram
  • Siapkan tomat sebanyak 200 gram
  • Siapkan jeruk nipis sebanyak 1 buah
  • Siapkan daun bawang sebanyak 100 gram
  • Siapkan bawang bombay sebanyak dua buah
  • Siapkan mentega sebanyak 1 sdm
Cara memasak sate ala rusia yang enak:
1. Potong daging kambing dengan ukuran kecil, masing-masing sebanyak 20 sampai 25 gram. daging kambing dipilih pada bagian pangkal paha belakang maupun has.
2. Daging kambing yang sudah dipotong lalu dikasih garam serta taburi merica seperlunya, di tambah paritan bawang bombay.
3. Lalu taruh daging kambing pada suhu udara yang dingin maupun dimasukan pada kulkas sekitar 4 sampai 6 jam.
4. Sesudah itu tusuk dengan menggunakan tusukan sate. panggang diatas api hingga matang, selagi di panggang daging dilumuri mentega.
5. Sajikan sate bersama potongan tomat, daun bawang, serta jeruk nipis dan lumuri air delima.
Nah semisal itulah resep sate ala rusia yang enak, lezat, nikmat, serta sangat menggugah selera. Semoga resep yang kami uraikan ini bermanfaat untuk anda semua dan semoga dapat membantu anda dalam proses pembuatan-nya. Silahkan anda buat mempraktekan-nya dirumah, agar cita rasanya lebih tambah mantap lagi. Selamat menguji coba semoga berhasil dan semoga anda dan keluarga tercinta anda menyukai resep yang kami berikan ini. baca juga resep yang telah kami berikan seperti resep sate daging bumbu serundeng, sate kambing bumbu wijen, sate jamur daun bawang, dan resep sate yang lain-nya.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger