Headlines News :
Home » » Resep kue ombus-ombus yang lembut dan empuk

Resep kue ombus-ombus yang lembut dan empuk

Kue ombus-ombus ini merupakan salah satu semacam makanan yang berasal dari batak. kue ombus-ombus ini terbuat dari bahan dasar yang paling utama tepung ketan, kelapa, gula, daun pandan, dan bahan pelengkap yang lain-nya. kue ombus-ombus ini adalah salah satu makanan yang sangat terkenal di wilayah indonesia, karena dari citarasa-nya enak, membuat semua orang semakin ketagihan terus dengan resep yang satu ini. kue ombus-ombus ini sering kita temui di pinggir-pinggir jalan (pedagang kaki lima), pasar tradisional, dan tempat--tempat penjual yang lain-nya. kue ombus-ombus ini.

Resep kue ombus-ombus,cara membuat kue ombus-ombus yang lembut dan empuk

Selain itu kue ombus-ombus ini juga selalu dijadikan sebagai hidangan ketika sedang ada acara-acara tertentu seperti hajatan, khitanan, reuni, pernikahan, dan acara yang lain-nya. Tetapi daripada kita membeli ditempat-tempat penjual, alangkah baiknya kita membuat sendiri dirumah, agar mendapatkan hasil yang lebih sempurna lagi. Nah untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda simak resep dan cara membuat "KUE OMBUS-OMBUS YANG LEMBUT DAN EMPUK" beserta bahan yang digunakan-nya, dan lakukan langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar.
Bahan-bahan untuk bikin kue ombus ombus:
  • Siapkan tepung ketan sebanyak 200 gram
  • Siapkan kelapa muda sebanyak 150 gram, parut memanjang
  • Siapkan garam sebanyak 1/2 sdt
  • Siapkan gula merah sebanyak 50 gram, sisir
  • Siapkan daun pandan sebanyak dua lembar, iris dua cm
  • Siapkan daun pisang buat membungkus
Cara membuat kue ombus-ombus yang lembut dan empuk:
1. Kukus tepung ketan bersama kelapa muda yang sudah diparut, garam, diaduk-aduk hingga merata, dan sampai adonan berbutir-butir.
2. Ambil daun pisang, lalu bentuk kerucut kecil, letakan daun pandan sebanyak 1 iris, adonan sebanyak 1 sdm, gula merah sebanyak 1/2 sdt, serta tutup lagi dengan menggunakan campuran tepung ketan, kukus. bungkus rapat, lakukan cara ini sampai adonan habis.
3. Kukus lagi hingga matang, angkat.
4. Hidangkan.
Seperti itulah resep kue ombus-ombus yang lembut dan empuk, bagaimana sangat praktis sekali bukan?. selain memiliki citarasa yang begitu lezat kue yang satu ini juga memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut ketika digigit. Nah jika anda tertarik dengan resep kue ombus ombus ini, maka alangkah baiknya anda mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah, supaya hasil yang kita dapatkan-nya lebih maksimal lagi.  Selamat menguji coba semoga berhasil.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger