Headlines News :
Home » » Resep kue putu mayang gula aren yang lembut

Resep kue putu mayang gula aren yang lembut

Kue putu mayang merupakan salah satu jenis kue tradisional, kue putu mayang ini terbuat dari bahan dasar yang paling utama tepung beras yang diolah semisal gulungan menyerupai bihun ataupun mie dan disajikan dengan menggunakan siraman kuah yang begitu kental dan berwarna cokelat. kue putu mayang ini mempunyai warna yang berbagai jenis, hingga membuat kue putu mayang ini menjadi semakin lebih cantik dan menarik, terlebih lagi dicampurkan bersama campuran siraman kuah yang begitu kental dan perpaduan antara santan dan gula merah yang membuat kue putu mayang ini menjadi semakin lebih gurih dan lezat. Sebenarnya kue putu mayang ini terbagi dalam 2 jenis, yaitu ada sebagai yang menggunakan bihun dalam proses pembuatan-nya dan ada juga yang tidak menggunakan bihun.

Resep kue putu mayang gula aren, cara membuat kue putu mayang gula aren yang lembut

Namun semua itu tidak mempengaruhi cita rasa dari kue putu mayang itu. dalam proses pembuatan kue putu mayang ini juga tidak terlalu susah seperti kelihatan-nya loh,, dalam halnya seperti resep kue putu ayu. apabila anda tidak mau repot, anda bisa untuk membuatnya dengan menggunakan cetakan yang sangat khusus dan juga banyak dijual dipasaran. Nah daripada anda semakin penasaran ingin tahu bagaimana resep dan cara membuatnya? maka, tenang saja anda jangan khawatir, karena dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "KUE PUTU MAYANG GULA AREN YANG LEMBUT", beserta bahan pelengkapnya. Silahkan anda simak dengan sebaik-baiknya, dan lakukan proses pembuatan-nya dengan benar.

Bahan-bahan untuk bikin kue putu mayang gula aren:
  • Siapkan tepung beras sebanyak satu mangkuk
  • Siapkan air gula merah sebanyak satu mangkuk
  • Siapkan gula pasir sebanyak satu mangkuk
  • Siapkan kelapa parut seperlunya
  • Siapkan sagu seperlunya
  • Siapkan air sebanyak satu mangkuk
  • Siapkan daun pandan seperlunya
Cara membuat kue putu mayang gula aren yang lembut:
1. Masak tepung beras, gula merah, air, pandan serta gula pasir, hingga menjadi satu, dan hingga kental.
2. Masukan sagu yang sudah dicairkan, letakan pada cetakan serta kukus hingga matang.
3. Sajikan bersama taburan kelapa parut diatas-nya.
Seperti itulah resep kue putu mayang gula aren yang lembut. Anda dapat langsung untuk mencoba membuat kue putu mayang gula aren ini dirumah, sebagai hidangan untuk keluarga tercinta ataupun ketika sedang ada acara-acara penting, selainbisa menghemat pengeluaran anda juga bisa menambah wawasan anda mengenai kue putu mayang ini. Nah apabila anda tertarik dengan resep yang kami berikan diatas?, maka silahkan andaa untuk segera mencoba membuatnya dirumah. Selamat mencoba.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger