Headlines News :
Home » » Cara memasak sate iteng goreng yang enak

Cara memasak sate iteng goreng yang enak

Apa kabar para pencinta wisata kuliner? Nah di malam yang sunyi ini kami akan memberikan resep masakan yang super lezat dan istimewa sekali yaitu "sate iteng goreng yang enak". sate iteng ini adalah salah satu masakan yang sangat populer sekali di wilayah indonesia, yang paling utama di kota sumedang. sate iteng ini juga sering kita temui di pinggir-pinggir jalan (pedagang kaki lima), restoran, warung makan, dan tempat-tempat penjual yang lain-nya. sate iteng ini terbuat dari bahan dasar daging ikan tenggiri, daging kepiting dan bahan pelengkap yang lain-nya. sate iteng ini memiliki citarasa yang begitu lezat dan mempunyai tekstur yang sangat empuk ketika digigit,dan semua orang pun pada ketagihan sekali dengan resep sate iteng ini.

Cara memasak sate iteng goreng, resep sate iteng goreng yang enak

Cara membuatnya juga tidak terlalu ribet, dan bahan yang digunakan nya juga sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan di sekitar kita,dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Anda semakin penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya?, jika ya santai saja, karena dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "SATE ITENG GORENG YANG ENAK",beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate iteng goreng:
  • Siapkan daging ikan tenggiri sebanyak 300 gram
  • Siapkan daging kepiting sebanyak 100 gram
  • Siapkan daun jeruk sebanyak dua lembar
  • Siapkan tepung maizena sebanyak 3 sdm
  • Siapkan minyak goreng sebanyak 620 ml
  • Siapkan tusukan sate sebanyak 15 buah
  • Siapkan udang kupas sebanyak 100 gram
  • Siapkan minyak sebanyak 3 sdm
  • Siapkan sereh sebanyak satu batang,memarkan
  • Siapkan tahu putih sebanyak 100 gram, haluskan
  • Siapkan lontong yang sudah matang sebanyak 3 buah
Cara memasak sate iteng goreng yang enak:
1. Campurkan dagi ikan tenggiri bersama daging kepiting, udang, serta tahu. diaduk hingga tercampur rata.
2. Minyak dipanaskan tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga aromanya harum.tambahkan daun jeruk serta sereh, diaduk-aduk sampai merata.
3. Masukan tumisan bumbu pada adonan ikan serta tambahkan tepung maizena. diaduk semua bahan  sampai tercampur dengan rata.
4. Adonan dibentuk bola-bola kecil seberat 10 gram semisal bakso. lakukan hingga semua adonan habis.
5. Siapkan wajan anti lengket serta panaskan minyak pada jumlah banyak. goreng bola-bola ikan sampai matang. angkat serta sisihkan.
6. Ambil tusukan sate serta tusuk sebanyak 4 buah bola ikan dengan menggunakan tusukan sate. sajikan dengan saus kacang serta irisan lontong.
7. Buat saus kacang:
Panaskan minyak wijen serta minyak goreng, bawang putih ditumis sampai harum. tuangi santan serta masak hingga mendidih.
8. Kasih garam, gula, serta kecap manis, diaduk-aduk. angkat,kemudian saring. masukan kacang tanah serta jerang pada atas api yang berukuran kecil. kentalkan bersama larutan tepung maizena, diaduk-aduk hingga tercampur rata.
Seperti itulah resep sate iteng goreng yang enak, dan sangat menggugah selera. pada proses pembuatan-nya pun sangat praktis sekali, dan bahan-bahan yang dipakainya juga sangat simpel dan gampang untuk kita dapatkan dipasar terdekat. Nah jika anda tertarik dengan resep yang satu ini maka silahkan anda untuk segera mempraktekan-nya dirumah dan dibantu oleh keluarga ataupun teman dekat anda. Selamat menguji coba semoga berhasil.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cbblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger